Skip to main content

Kata Ucapan Selamat Hari Jumat Agung Kristen Terbaru 2019

Kata Ucapan Selamat Hari Jumat Agung 2019


Welove.id - Pada tahun ini Hari Jumat Agung jatuh pada tanggal 19 April tahun 2019 ,dan pada hari itulah umat nasrani baik itu Kristen maupun Katolik di seluruh dunia memperingati puncak sengsara Tuhan Yesus Kristus yang rela mati di kayu salib untuk menanggung dosa-dosa kita umat manusia.
Dan di bawah ini selengkapnya...

Jumat Agung


Apa itu Jumat Agung...?!

Jumat Agung adalah Hari Jumat sebelum
Minggu Paskah, hari peringatan Penyaliban Yesus Kristus dan wafatNya di Golgota.
Hari kematian itu sendiri tidak dicatat jelas di Alkitab. Ada yang menduga jatuh pada hari Rabu, tetapi lebih banyak yang menempatkan pada hari Jumat.

Jumat Agung Berdasarkan Kitab Suci


Berdasarkan rincian kitab suci mengenai Pengadilan Sanhedrin atas Yesus, dan analisis ilmiah, peristiwa penyaliban Yesus sangat mungkin terjadi pada hari Jumat, namun tanggal terjadinya tidak diketahui dengan pasti, dan akhir-akhir ini diperkirakan terjadi pada tahun 33 Masehi, oleh dua kelompok ilmuwan, dan sebelumnya diperkirakan terjadi pada tahun 34 Masehi oleh Isaac Newton via perhitungan selisih-selisih antara kalender Yahudi dan kalender Julian dan besarnya bulan sabit.

Kata Hari Jumat Agung 2019


Selain memperingati kisah sengsara Tuhan
Kristus di gereja dan bagi umat Katolik mengikuti prosesi jalan salib.
Kita pun dapat untuk saling mengingatkan untuk memperingati hari Jumat Agung antara satu jemaat dengan jemaat yang lain dengan mengucapkan Kata Selamat Hari Jumat Agung 2019, yang juga dapat di gunakan di media sosial kita...

Ucapan Selamat Hari Jumat Agung Kristen 2019


***Dia rela menyerahkan nyawanya, karena begitu cinta kepada umatnya. Mari kita peringati hari Jumat Agung dengan penuh rasa syukur dan sikap tobat akan kesalahan dan dosa-dosa kita. 

***Pengorbanannya mengajarkan kita untuk memberi yang terbaik dan membangun kehidupan yang lebih bermakna untuk sesama dengan setulus hati.

***Mengucapkan Selamat memperingati hari Jumat Agung bagi sahabat Kristiani yang merayakan. Semoga imanmu dalam Tuhan di Jumat Agung ini, membawa kedamaian serta kebahagiaan untuk hatimu

***Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Yohanes 3:16 "Memperingati wafatnya Isa Al Masih"

***Orang yang menjadi berkat bagi kehidupan orang lain tidak akan menyimpan berkat itu hanya untuk dirinya. Selamat Memperingati Hari Jumat Agung bagi saudara-saudaraku yang merayakan.

***Semoga Jumat Agung ini menjadi hari istimewa bagi Anda dan orang yang Anda cintai. Tidak ada yang lebih baik daripada merayakan perayaan dengan orang-orang yang kita sayangi. Selamat Memperingati Hari Jumat Agung bagi yang merayakan. 

***Semoga pengorbanan Nya menjadi lambang kasih dan perdamaian untuk kita. # Memperingati Hari Jumat Agung.

***Mengenang wafatnya isa almasih mengingatkan kita untuk menjadi manusia penuh cinta kasih dan tulus berbuat kebaikan. Selamat beribadah jumat agung.

***Memperingati Jumat Agung. Kiranya pengorbanan Isa Almasih akan menjadi teladan bagi seluruh Umat Manusia agar saling mengasihi.

***Selamat hari Jumat Agung Memperingati Wafatnya Isa Almasih. Semoga Berkat dan Rahmat-Nya selalui menyertai kita semua

***Tidak ada kasih yang lebih besar, dibandingkan dengan kasih seseorang yang menyerahkan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. Yoh 15:13. Selamat hari Jumat Agung bagi sahabat-sahabatku yang merayakan.

***Selamat memperingati dan merayakan Jumat Agung dan selamat menyambut Minggu Paskah." Semoga kedamaian selalu menyertai kita semua.

***Selamat Memperingati Hari wafat Isa Almasih 2019. Semoga kita selalu diberkati dengan kekuatan dan harapan pada hari ini dan hari-hari yang akan datang.


Dan demikianlah, Kata dan Ucapan Selamat Hari Jumat Agung Kristen 2019, yang semoga bermanfaat dan berguna bagi para pembaca semuanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar