Skip to main content

Cara Mudah Root OPPO K3 Tanpa PC

lestary.my.id - Yang namanya Root memang sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena hampir setiap orang menginginkan smartphonenya di Root.
Karena proses melakukan root ini dilakukan untuk mendapatkan hak akses lebih tinggi yang dibatasi oleh pabrik perangkat lunak pada beberapa piranti. Oleh karena itu, proses ini akan memberikan keleluasaan (atau hak akses) untuk mengganti aplikasi sistem dan pengaturannya, menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin administrator, atau menjalankan operasi lainnya yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna Android biasa.

Cara Mudah Root OPPO K3 Tanpa PC


Baca juga : Cara Factory Reset dan Hard Reset Galaxy A20

Root Oppo K3


Dan ponsel Oppo ini merupakan ponsel kelas menengah yang memiliki tampilan, kualitas dan spesifikasi yang sangat mumpuni untuk bersaing di kelasnya.

Dan juga Smartphone Oppo ini mengandalkan chipset Snapdragon 720. Yang akan membuat ponsel ngebut saat menjalankan banyak aplikasi ataupun menjalankan aplikasi berat. Dan ponsel ini rekomended banget buat yang suka main game PUBG Mobile.

Baca juga : Cara Root VIVO S1 Tanpa PC Dengan Mudah

Cara Root OPPO K3 Tanpa PC dengan Mudah


Memberikan akses root memang sangatlah menyenangkan. Karena proses melakukan root ini dilakukan untuk mendapatkan hak akses lebih tinggi yang dibatasi oleh pabrik perangkat lunak pada beberapa piranti dan kita dapat melakulan hal apapun setelah di root.

Kemudian dengan Root kita dapat juga dengan mudah menghapus aplikasi bawaan yang ada di menu ponsel.

a. Tahap Pertama : Unlock Bootloader OPPO K3

Proses ini harus di lakukan seperti yang sudah kami bahas sebelumnya.

b. Tahan Kedua

Baca juga : Cara Hard Reset dan Factory Reset Samsung A10

Cara Root Oppo K3 Via Kingroot


1. Pastikan Oppo K3 terhubung ke Internet.
2. Pastikan Baterai diatas 50% atau lebih bagus 100%
3. Download Aplikasi Kingroot
4. Install aplikasinya, kemudian jalankan. Jika ada notif “Google installation blocked message” (lihat gambar di bawah), pilih “More details” lalu pilih “Install anyway (unsave)” dan “Ok”. Jika tidak ada pesan, lanjut ke langkah selanjutnya.

5. Jika muncul notifikasi “Pemasangan dicekal” / “Installation Blocked” atau sejenisnya, silahkan pilih Settings > Lock screen and security Lalu aktifkan “Sumber tidak diketahui” / “Unknown sources” dan pilih “OK”.

6. Sampai tahap ini akan tampil proses instalasi (lihat gambar dibawah), pilih “Install” untuk mulai proses installasi Kingroot, jika sudah selesai pilih “Open” untuk menjalankan aplikasi Kingroot.

7. Jika aplikasinya sudah terbuka klik “Try it”

8. Untuk bisa masuk ke menu root, kemudian klik “Star Root” untuk memulai proses rooting di ponsel Oppo M3 anda.

9. Proses Root biasanya membutuhkan waktu sekitar 2-5 menit atua bisa saja lebih.

10. Setelah proses rooting selesai maka akan tampil tulisan “Root Succesfully” pada layar.

11. Pada tahap ini proses Root sudah berhasil diroot.

12. Untuk memastikan bahwa Oppo A1k sudah benar-benar rooted, silahkan download aplikasi Root Checker dan jalankan. Jika ada pesan 100% itu artinya Oppo K3 anda sudah berhasil diroot.

13. Selesai!!!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar