Skip to main content

Manfaat Asam Gelugur Bagi Kesehatan

Buah asam gelugur mengandung mineral, vitamin, serat, flavonoid, hidroksi sitrik, ascorbic, malic, tartaric, dan memiliki rasa yang asam sangat cocok untuk diolah ke dalam sayuran dengan rasa asam dan pedas. 

Buah asam gelugur adalah buah yang berasal dari benua Asia, terutama banyak terdapat di negara Malaysia dan buah asam gelugur berwarna kuning dengan bentuk yang menyerupai labu.

Selain itu, rempah Asam Gelugur ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita...

Berikut manfaatnya...


Manfaat Asam Gelugur Bagi Kesehatan 


1. Mencegah Sakit Jantung

Asam gelugur ini sangat bermanfaat dan berguna untuk melindungi organ jantung dari dalam sehingga jantung akan lebih sehat dan mencegah penyakit jantung.

2. Anti Tumor

Asam gelugur juga sangat berguna untuk memperlambat pertumbuhan tumor secara alami.

3. Obat Penyakit Cacingan

Buah ini bisa membunuh cacing atau bakteri yang menyebabkan penyakit cacingan yang biasanya menyerang organ pencernaan.

4. Mengurangi kolesterol jahat

Selain berguna untuk diet, buah asam gelugur akan mengikat kolesterol jahat dan membuangnya dari tubuh. Kolesterol jenis inilah yang berbahaya bagi orang berbadan gemuk karena menjadi pemicu penyakit yang dimulai dari kegemukan.

5. Mengatasi demam

Obat demam yang alami yang bisa Anda coba yaitu mengonsumsi buah asam gelugur. Jika Anda terkena demam, Anda bisa merebus buah ini terlebih dahulu kemudian mengonsumsi air hasil rebusannya sampai demam Anda turun.

6. Anti kanker

Buah asam gelugur bisa menjadi anti tumor jika dimakan dengan teratur. Buah ini adalah buah yang mengandung senyawa baik untuk menyehatkan sel tubuh dan membuang sel tubuh yang rusak untuk mencegah pertumbuhan kanker.

7. Anti penuaan dini.

8. Menghaluskan kulit.

9. Penurun darah tinggi

Khasiat asam gelugur terutama akan efektif untuk penderita hipertensi atau darah tinggi. Kandungan buah ini dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi, sehingga membuatnya lebih stabil dan tidak membahayakan tubuh.

10. Mengobati kencing manis

Manfaat asam gelugur juga mampu menjadi obat untuk penyakit kencing manis. Buah ini akan bekerja membersihkan saluran kencing Anda dari bakteri sehingga penyakit kencing manis bisa cepat disembuhkan secara alami tanoa efek samping.

Demikian manfaat rempah Asam gelugur untuk kesehatan, semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan akan khasiat dan manfaat dari rempah - rempah, termasuk rempah Asam gelugur ini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar