Skip to main content

10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Untuk Pengguna Hijab

Rambut rontok adalah lepasnya rambut secara berlebihan. Kondisi ini dapat mengakibatkan penipisan rambut atau kebotakan, baik sementara atau permanen.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan siklus pertumbuhan rambut terganggu, hingga berakibat pada rambut rontok dan rambut rontok diawali dengan gejala penipisan rambut. Penipisan ini dapat terjadi secara tiba-tiba atau bertahap.

Kerontokan rambut harus segera dapat dicegah agar tidak terjadi penipisan rambut atau kebotakan. Maka dari itu sangat penting untuk menjaga rambut kita untuk tetap sehat.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Untuk Pengguna Hijab

Apalagi bagi kita yang selalu menggunakan hijab sepanjang hari, dan sangat di wajibkan sekali untuk menjaga kesehatan rambut, karena hampir setiap saat rambut terbungkus oleh hijab, jadi sangat perlu di perhatikan kesehatan rambut kita agar tidak rontok.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Untuk Pengguna Hijab

1. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Dan juga jangan terlalu mengikat rambut terlalu kencang, karena membuat rambut susah untuk berkembang, dan menyebabkan bagian rambut jadi trauma dan mudah patah.

2. Keramas 2 hari 1x 

Untuk menjaga rambut agar sehat dan kuat. Cuci atau keramaslah rambut 2 hari sekali, pakai condisioner dan juga vitamin rambut, agar rambut semakin kuat dan sehat.

3.Gunakan Hijab atau Kerudung Setelah Rambut Benar Kering

Rambut yang masih lembab setelah keramas dan langsung dipakaikan kerudung bisa membuat kondisi kulit kepala terlalu lembab. Tingginya kadar kelembaban ini yang akhirnya menyebabkan rambut lebih mudah rontok. Maka tunggulah rambut sampai kering atau keramaslah jauh jauh sebelum menggunakan hijab untuk bepergian.

4.Keramas Menggunakan Conditioner

Kita pun memerlukan Condition untuk rambut kita, agar rambut kita lebih sehat dan bertujuan untuk memberikan nutrisi lebih ke bagian batang rambut supaya lebih kuat dan tidak gampang patah.

5. Gunakan Vitamin Rambut

Selain kondisioner, kita juga dapat menggunakan vitamin rambut yang berfungsi untuk memperbaiki kondisi rambut yang mungkin terlalu kering, berminyak, atau akar rambut yang kurang kuat.

6. Catokan Rambut

Jangan terlalu sering menggunakan catokan rambut, karena dapat membuat rambut rontok jika di gunakan terlalu sering 

7. Menggosok Rambut

Ubah kebiasaan menggosok rambut dengan kencang saat berkeramas menjadi lebih lembut, dan hindari menggunakan kuku ketika menggaruk kulit kepala.

8. Sisir

Gunakan sisir bergigi jarang, karena menggunakan sisir tersebut dapat mengurangi rambut rontok.

9. Pola Hidup Sehat

Biasakan diri mengonsumsi pola makan gizi seimbang setiap hari.

10. Hair Dryer

Jarang terlalu sering mengeringkan rambut menggunakan Hair Dryer.

Demikianlah cara menjaga rambut agar tetap sehat dan indah, lalu terhindar dari yang namanya kerontokan, walapun sering menggunakan hijab setiap saat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar