Skip to main content

Kelebihan Mikrotik

 Mikrotik merupakan sistem operasi berupa perangkat lunak yang digunakan untuk menjadikan komputer menjadi router jaringan. 

Sistem operasi ini sangat cocok untuk keperluan administrasi jaringan komputer, misalnya untuk membangun sistem jaringan komputer skala kecil maupun besar.

Kelebihan Mikrotik

Bedanya mikrotik dengan sistem operasi lama adalah kelebihan fitur wirelessnya. Maka tak heran jika mikrotik disebut sebagai salah satu sistem operasi yang paling ringan dan sederhana.

Maka tidak heran lagi, kalau saat ini Mikrotik memiliki peminat yang sangat banyak. Namun seperti biasanya, setiap alat teknologi mempunyai kelebihan dan kekurangannya.

Berikut kelebihan dari mikrotik ini...

Kelebihan Mikrotik

  1. Lebih hemat biaya, karena harga lisensi router board jauh lebih murah di banding router OS (yang selevel)
  2. Lebih hemat listrik, contoh RB750 konsumsilistrik hanya 2.5 watt saja.
  3. Tidak ribet instal, cukup nyalakan setting maka router sudah bisa digunakan.
  4. Cocok sebagai router yang beban kerjanya kecil hingga menengah, untuk yang berat bisa membeli routerboad spek tinggi tentu dengan harga yang tinggi juga

Jadi demikianlah, Kelebihan dari Mikrotik yang memudahkan setiap orang saat pengelolaannya dan alatnya yang sederhana, lalu memiliki banyak kelebihan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar