Skip to main content

Pengertian Dari Jaringan Wireless

 Kegunaan wireless memang sangat banyak sekali di jaman modern dan serba canggih ini, baik perangkat laptop atau hp android sekarang sudah mendukung mulai dari berbagi jaringan atau tethering menggunakan hotspot seluler dan menerimanya.

Sejarah perkembangan jaringan wireless di mulai pada tahun 1970 ketika Hewlett Packard melakukan tes Wireless LAN dengan RF yang sebelumnya telah dilakukan uji coba yang sama di IBM menggunakan teknologi IR.

Pengertian Dari Jaringan Wireless

Hasil percobaan tersebut menunjukan perkembangan dan didapat kecepatan data transfer hingga 100 Kbps, walaupun masih kecil tapi ini adalah sinyal positif dari kemajuan wireless ini.

Jaringan wireless mengalami kemajuan cukup pesat hingga di tahun 2006 yang sudah menagadopsi teknologi 802.11n dengan mengkombinasikan antara 802.11g dan 802.11b yang dikenal sebagai MIMO (Multiple Input Multiple Output). 

Namun untuk lebih detailnya, lebih baik kita memahaminya dari awal. Dan berikut ini penjelasan atau pengertian dari  Jaringan Wireless..

Pengertian Dari Jaringan Wireless

Wireless adalah jaringan nirkabel (tanpa kabel) yang memanfaatkan gelombang elektromagnetik sebagai media perantaranya untuk mengirimkan sinyal dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Sinyal ini dapat diterima dalam bentuk data baik secara visual atau pun audio.

Hal ini hingga saat ini perkembangan jaringan wireless semakin pesat dengan kecepatan transfer data yang sangat cepat dan stabil.

Jadi demikianlah Pengertian dari jaringan wireless, yang mana kegunaannya ini sangat banyak sekali.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar