Skip to main content

Kelebihan Dari Jaringan Wireless

 Wireless adalah jaringan nirkabel (tanpa kabel) yang memanfaatkan gelombang elektromagnetik sebagai media perantaranya untuk mengirimkan sinyal dari satu perangkat ke perangkat lainnya. 

Sinyal ini dapat diterima dalam bentuk data baik secara visual atau pun audio. Hal ini hingga saat ini perkembangan jaringan wireless semakin pesat dengan kecepatan transfer data yang sangat cepat dan stabil.

Kelebihan Dari Jaringan Wireless

Kegunaan wireless memang sangat banyak sekali di jaman modern dan serba canggih ini, baik perangkat laptop atau hp android sekarang sudah mendukung mulai dari berbagi jaringan atau tethering menggunakan hotspot seluler dan menerimanya.

Dan berikut ini Kelebihan dari Jaringan Wireless...

Baca juga : Pengertian Dari Jaringan Wireless

Kelebihan Dari Jaringan Wireless

Jaringan wireless mempunyai beberapa kelebihan :

1. Instalasi jaringan wireless yang mudah dilakukan, Kamu dapat melakukan pemasangan jaringan wireless ini di rumah atau untuk keperluan kantor juga bisa.

2. Praktis dan tidak ribet untuk infrastrukture penunjang sinyal jaringan wireless karena untuk ukurannya sendiri tidak begitu besar.

3. Pengembangan jaringan yang lebih mudah dan dapat direlokasikan.

4. Dari segi kenyamanannya sangat praktis digunakan karena tanpa harus terhubung dengan kabel (Nirkabel).

5. Biaya pemasangan dan perawatan jaringan wireless yang murah atau tidak begitu mahal untuk semua kalangan.

Jadi demikianlah kelebihan dari jaringan wireless, yang mana kegunaannya ini sangat banyak sekali.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar