Skip to main content

Kekurangan Dari Jaringan Wireless

 Wireless adalah jaringan nirkabel (tanpa kabel) yang memanfaatkan gelombang elektromagnetik sebagai media perantaranya untuk mengirimkan sinyal dari satu perangkat ke perangkat lainnya. 

Dan Instalasi jaringan wireless mudah dilakukan, kita dapat melakukan pemasangan jaringan wireless ini di rumah atau untuk keperluan kantor juga bisa.

Kekurangan Dari Jaringan Wireless

Jaringan wireless ini sangat praktis dan tidak ribet, untuk infrastrukture penunjang sinyal jaringan wireless karena untuk ukurannya sendiri tidak begitu besar.

Walaupun banyak sekali kelebihannya dari jaringan wireless ini, namun pasti selalu ada yang namanya kekurangannya.

Dan berikut ini Kekurangan dari Jaringan Wireless...

Baca juga :

Kelebihan Dari Jaringan Wireless

Pengertian Dari Jaringan Wireless

Kekurangan Dari Jaringan Wireless

Adapun kelemahan jaringan wireless berikut ini...

1. Kecepatan transfer data tidak dapat maksimal hal ini dikarenakan perantara yang digunakan hanya berupa sinyal dan bukan kabel.

2. Rawan sekali terkena gangguan biasanya karena cuaca buruk mendung atau sedang hujan, sinyal jaringan wireless akan menurun kecepatannya atau lemot saat digunakan.

3. Rentan sekali terjadi pencurian data karena semua dapat terhubung ke jaringan walaupun sudah di lindungi dengan sistem keamanan atau wireless security.

4. Semakin banyak yang menggunakan jaringan wireless biasanya kecepatan transfer data semakin berkurang atau jaringan lemot.

5. Sering terjadi delay biasanya karena kualitas sinyal yang didapat kurang bagus.

Jadi demikianlah kekurangan dari jaringan wireless, yang mana kegunaannya ini sangat banyak sekali.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar