Skip to main content

Pengertian Mikrotik

 Mikrotik memang didesain khusus untuk memudahkan berbagai keperluan jaringan komputer. Sebut saja seperti merancang dan juga membangun sebuah sistem jaringan komputer skala kecil hingga kompleks.

Terlebih dengan kemajuan dunia teknologi yang didalam mikrotiknya sendiri ada banyak fitur tambahan yang disediakan. Fitur tersebut yang membuat mikrotik semakin diminati penggunanya.

Pengertian Mikrotik

Mikrotik yang tersedia di pasaran tidak hanya satu jenis saja. Perusahaan mikrotik mengembangkan dua produk mikrotik yang bernama Mikrotik RouterOS dan RouterBoard.

Namun, sebelum belajar lebih jauh, kita pahami dulu Pengertian Mikrotiknya berikut ini..

Pengertian Mikrotik

Mikrotik adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer manjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk IP network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh ISP, provider hotspot dan warnet. 

Belakangan ini banyak usaha warnet yang menggunakan mikrotik sebagai routernya, dan hasilnya mereka merasa puas dengan apa yang diberikan mikrotik, karena memudahkan setiap orang untuk pengelolaannya.

Fitur yang di tawarkan oleh Mikrotik, yaitu :

1. IPsec

2. Web proxy

3. Caching DNS client

4. DHCP

5. Universal Client

6. VRRP

7. UPnP

8. NTP

9. Monitoring/Accounting

10. SNMP

11. MNDP

12. Tools

13. Firewall dan NAT

14.Routing – Static routing

15. Data Rate Management

16. Hotspot

17.Point-to-Point tunneling 18. protocols

19. Simple tunnels

Maka dari Mikrotik sendiri memiliki banyak sekali kegunaannya dan memudahkan untuk pengelolaannya.

Jadi demikianlah Pengertian Mikrotik, yang semoga bermanfaat bagi semuanya.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar